Monday, November 13, 2017

Manfaat Kopi Untuk wajah


Sudah sepuluh tahun belakangan ini saya menjadi pecandu kopi. Bukan kopi hitam murni sih, tapi yang  di-mix sama variabel lainnya kayak susu, creamer, cokelat dan sebangsanya. 

Nggak bisa dibayangkan bagaimana hari-hari saya tanpa secangkir kopi. Begitu bangun tidur jam 2 atau 3 dini hari...  mata harus langsung berhadapan dengan layar monitor atau mengedit video buat channel Rosi Atmaja di youtube. Tanpa dopping caffein koq rasa-rasanya ngga kuat hati dan tubuh ini yak hihihihihi.... mungkin ini Cuma justifikasi saya aja, karena bagi sobat lain mungkin tanpa kopi pun nggak ada masalah, ya kan??? 

Di postingan kali ini saya ingin berbagi seputar manfaat kopi selain buat dikonsumsi, yaitu buat scrub tubuh dan wajah. Secara, sebagai bangsa Indonesia yang alamnya luar biasa kaya, saya yakin sebagian besar wanita Indonesia lebih senang menggunakan bahan alami untuk perawatan kecantikan. 

picture is from here

Nah bubuk kopi yang kaya antioksidan bisa kita jadikan bahan buat scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh atau wajah, sobat.  Butiran partikel kasarnya akan bekerja sebagai  eksfoliator alami yang efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 

Kita bisa mencampurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak kelapa. Bisa juga dicampur dengan beberapa tetes air hangat sehingga membentuk pasta. Setelah itu langsung oleskan merata ke wajah atau tubuh. Biarkan beberapa menit. Kemudian lakukan scrubbing secara perlahan, hindari kulit yang luka ya. Habis itu cuci bersih wajah atau tubuh yang sudah dieksfoliasi. Pasti rasanya nyaman banget... di kulit jadi bersih dan ringan.

picture is from here
Saya sendiri biasanya mengaplikasikan scrub kopi ini seminggu sekali atau dua kali. Dan cukup efektif  buat mengangkat komedo membandel.

Buat pembaca yang penasaran, yuk mari dicoba. Mumpung bahannya juga murah meriah dan gampang didapatkan. Have a try... 


No comments:

Post a Comment