Thursday, November 16, 2017

Review BodyButter Wardah : Pelembab Buat Kulit Super Kering

Saya pertama kali menggunakan body butter Wardah sekitar lima atau enam tahun yang lalu. Waktu itu kemasan yang tersedia hanya ada ukuran besar 150ml harga 40rb-50rb dan baru habis dipakai sampai 2-3 bulan. 

Maka ketika awal tahun ini saya menemukan body butter ini dengan kemasan kecil isi 50 ml, jadi seneng bangeeett. Secara,  lebih ekonomis lah, harga sekitar 15rb. Itu biasanya habis  dalam 1 bulan.  Ukurannya yang mini juga lebih mudah dibawa kemana-mana. Apalagi secara visual tampilan kemasan body butter Wardah ini cantik dan loveable. Variannya ada Olive, Rose, Passion Fruits, Strawberry, Milk and Pearl, dan Lavender.




Oya, body butter sendiri fungsinya mirip lotion, Cuma teksturnya lebih padat dan lebih lengket kayak mentega. Dan punya daya melembabkan lebih baik ketimbang lotion. Dan itulah alasan kenapa saya membeli produk ini. Karena memang jenis kulit saya yang kering banget, cukup sensitif dengan cuaca, sabun dan deterjen. Makanya kalo tidak dirawat dengan emolient ekstra macam body butter bisa kering kerontang pecah-pecah luka mengerikan....  

Jika dibandingkan dengan body butter brand lain yang pernah saya coba seperti Mustika Ratu atau Herborist, Wardah punya tingkat kelembaban yang lebih tahan lama. Kalo kita pake malam sebelum tidur, rasa lembab dan wanginya bisa tahan sampai pagi. Kalo dipake pagi hari setelah mandi, dia bakal tahan sampai seharian. Tapi justru itu, rasanya bakal lengket dan nggak nyaman buat aktivitas apalagi di cuaca panas. Nggak disarankan juga dipakai sebelum aktivitas di dapur ya, karena bisa-bisa bau dan rasanya bakal nempel di bahan makanan. Makanya saya hanya mengaplikasikan body butter ini pada malam hari sebelum tidur setelah semua pekerjaan selesai. 




Oya, wangi body butter wardah ini lumayan tajam, jadi kalo anda termasuk sensitif sama bau-bauan ya mesti pilih-pilih varian dulu. Beberapa varian yang pernah saya pake Rose, Passion Fruit, sama Olive. Dan bau yang paling soft diantara ketiganya adalah yang Olive.Untuk daftar ingredients serta label halal MUI tertera di bagian belakang kemasan.













Oke, sobat.. itu dia review kali ini seputar body butter Wardah. Semoga bermanfaat ya...





No comments:

Post a Comment